Nyawa Baru untuk Single The Sun in My Heart, Kolaborasi Sandhy Sondoro Dan Lala Karmela

Informasi kekinian, Lala Karmela mengawali karir sebagai musisi, kemudian berlanjut menjadi aktris. Soal musikalitas tak perlu ragu, apalagi akting. Pada press conference perilisan single "The Sun in My Heart" Rabu lalu (12/02/20) di Rumah Lestari, MBloc Space, Sandhy Sondoro, musisi bersuara khas sebagai pencipta lagu The Sun in My Heart ini mengungkapkan tentang rilis ulang lagu ini dengan mengajak Lala Karmela sebagai teman duet.

“Ini kolaborasi saya yang kedua dengan Lala. Saya suka dengan karakter suaranya dan musiknya. Selera kita kurang lebih sama, dan secara chemistry saya cocok banget sama Lala. Selain orangnya asyik, saya juga sudah cukup lama saling mengenal,” alasan Sandhy Sondoro tentang kolaborasinya dengan Lala Karmela.

Single ini pernah dirilis Sandhy sebelumnya dari album “Beautiful Soul”. Dan di 2020 ini dirilis kembali karena ide Lala Karmela untuk menyanyikannya dalam versi duet.

"Project ini berawal saat aku denger lagunya The Sun in My Heart dan langsung aku tembak Sandhy; “Lagu ini seru nih jadi duet”. Sudah beberapa kali memang kita pingin project bareng tapi gak jadi, karena jadwal Sandhy yang padat sekali,” ungkap Lala. 

Tidak ada kesulitan dalam proses produksi single, selain karena sudah saling mengenal, chemistry keduanya pun natural.

Lagu ini diciptakan Sandhy Sondoro untuk buah hatinya, Aeshan Sachhriarputra Soendhoro. Karena kerinduan mendalam seoarang ayah kepada buah hatinya.

"Ada sedikit kata yang saya rubah, yaitu di kalimat ‘Buddy I’ll be home soon saya ganti ‘Baby I’ll be home soon’, jadi pesan cinta yang disampaikan di lagu versi duet ini lebih universal bagi siapapun yang mendengarnya". Lanjut Sandhy tentang perubahan lirik pada lagu "The Sun in My Heart" versi solo dengan versi duet bersama Lala.

Buat kamu yang sebelumnya sudah pernah mendengar lagu ini dibawakan Sandhy secara solo, sekarang coba deh dengarkan yang versi duet ini. Lala Karmela berhasil membuat terhanyut. Bahkan terasa seperti sebuah soundtrack filem layar lebar. Terasa nafas baru dan nyawa baru di lagu ini dengan kehadiran Lala. "The Queen of Soul" nya Indonesia memang layak diberikan pada Lala Karmela.

Semoga music video untuk single ini natinya benar-benar bisa menyempurnakan duet antara Sandhy dan Lala. Sesuatu yang epic! Merepresentasikan musik, lirik dan chemistry serta vokal dari dua musisi luar biasa ini.