Rayakan Kemerdekaan RI, Bank Indonesia Luncurkan Uang Rupiah Khusus Rp 75 Ribu

foto : youtube - Bank Indonesia

Informasi kekinian, setiap 25 tahun sekali Bank Indonesia (BI) selalu menerbitkan Uang Rupiah Khusus sebagai bagian dari perayaan Kemerdekaan Indonesia.

Tahun ini BI dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali meluncurkan uang baru dalam rangka memperingati kemerdekaan yang ke-75 tahun Republik Indonesia.

Peluncuran uang baru edisi koleksi ini diadakan Senin 17 Agustus 2020 secara virtual, pukul 11.15 - 11.45 WIB, dan bisa disaksikan melalui live streaming di kanal youtube Bank Indonesia.

Acara "Peresmian Pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia" akan dihadiri oleh Gubernur BI Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Pada peluncuran uang pecahan Rp 75 dilakukan penayangan video uang peringatan kemerdekaan 75 Tahun RI Indonesia. Kemudian penyerahan uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI sebagai Token of Appreciation (ToA) secara simbolis kepada keluarga Proklamator RI yang juga dilakukan secara virtual.

Bank Indonesia menegaskan Uang Rupiah Khusus atau Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun dengan nominal Rp 75 ribu ini, bisa digunakan untuk berbelanja sama seperti transaksi dengan uang kertas lainnya. Uang edisi khusus ini dicetak terbatas, hanya 75 juta lembar. 

loading...
loading...