Tema dan Logo Peringatan Hari Guru Nasional 2020

foto : kemdikbud.go.id

Informasi kekinian, dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 di tengah masa pandemi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menyampaikan pemberitahuan bahwa Kemendikbud menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan HGN Tahun 2020 pada tanggal 25 November 2020 pukul 08.00 WIB secara tatap muka, terbatas, minimalis, dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara.

Instansi pusat, instansi daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang berada dalam wilayah zona hijau dan kuning diperkenankan untuk menyelenggarakan upacara bendera secara tatap muka, terbatas, dan minimalis dengan berpedoman pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kemendikbud yang terlampir pada pemberitahuan di laman kemdikbud.go.id.

Sedangkan untuk instansi dan satuan pendidikan di daerah yang berada dalam wilayah zona oranye dan merah, diimbau untuk mengikuti jalannya upacara bendera melalui siaran langsung di kanal Youtube Kemendikbud RI dan saluran TV Edukasi dari rumah/ tempat tinggal masing-masing.

Dilansir dari laman kemendikbud, tema Peringatan HGN Tahun 2020 adalah "Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar", dengan logo Peringatan HGN Tahun 2020 yang merupakan desain karya Teguh Prasongko E., pemenang sayembara logo HGN yang diselenggarakan  Kemendikbud.

Kemendikbud juga mengimbau insan pendidikan untuk menyaksikan program peringatan HGN Tahun 2020 "Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar" di TVRI pada Rabu, 25 November 2020, pukul 19.00 WIB. Acara tersebut juga dapat disaksikan secara langsung melalui kanal Youtube Kemendikbud RI.