Hari Ini Mulai Pukul 21.00 WITA, McDonalds Kuta Beach Ditutup

foto : mcdonalds

Informasi kekinian, gerai makanan cepat saji McDonalds Kuta Beach, Kuta, Bali, akan tutup secara permanen setelah selama 20 tahun beroperasi. McDonalds Kuta Beach mulai ditutup Selasa, 29 September 2020 pukul 21.00 WITA.

Informasi tersebut beredar di media sosial. Akun Instagram @balivirall mengunggah poster pengumuman penutupan McDonalds Kuta Beach yang ditempel di sebuah kaca gerainya.

Tertulis dalam pengumuman tersebut:

Sampai Jumpa!

McDonalds Kuta Beach akan tutup secara permanen mulai 29 September 2020, pukul 21.00 WITA.

Terima kasih telah mengukir cerita bersama McDonalds Kuta Beach selama 20 tahun.

Tutupnya gerai restoran asal California, Amerika Serikat ini bukan hanya kali ini terjadi. Sebelumnya pada 10 Mei lalu McDonalds di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat harus ditutup karena alasan renovasi gedung oleh manajemen Sarinah.

Tentunya banyak kenangan bagi pecinta McDonalds Kuta Beach. Apalagi bagi warga setempat.

"Bapernya kek ditinggal lagi sayang-sayang nya. Dari awal memulai merantau dan landed di Bali, sempat nge-time di McD berjam-jam karena gak ngerti mau nginap dimana. Berhubung koper kita selemari, cuma McD yang kita rasa tempat paling aman saat itu karena landed-nya udah kemalaman. Sejak itu McD jadi base camp buat kita, khususnya para Famin (komunitas orang Minang) yang gak pernah bosen-bosennya nongki di sana. Selain cozy banget, view-nya juga romatis tis," ungkap Aisyah, salah satu perantau Minang yang bercerita kepada inkeki tentang kenangan manisnya bersama McDonalds Kuta Beach.

"Sedih sih McD ditutup. Padahal kalo sore bisa beli cemilan dan ice cream di sini. Trus nikmatin sunset di Pantai Kuta bareng temen-temen. Tinggal nyebrang ke depan, deket banget. Trus deket juga ke Beach Walk," ujar salah satu wisatawan lokal dari Jakarta ketika ditanya mengenai tutupnya McDonalds Kuta Beach.

Hingga saat ini pihak McDonald's Indonesia belum memberikan penjelasan mengenai ditutupnya McDonalds Kuta Beach tersebut.